Minggu, 10 Oktober 2010

smart,mobil teririt di dunia


JERMAN- Smart CDI dikabarkan telah berhasil mencapai posisi teratas dalam acara 2010 MPG Marathon.

Kendaraan tersebut telah memposisikan sebagai mobil teririt dengan hanya mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 78.8 mpg atau sekira 2,98 liter untuk menempuh jarak 100 km. Ini adalah kemenangan kedua yang dicapai berturut-turut oleh smart diesel.

Bila dihitung-hitung, Smart hanya butuh 1 liter untuk mencapai jarak 30km. Cukup irit memang, bahkan hampir sama dengan konsumsi bahan bakar sebuah motor bebek di Tanah Air.

Smart fortwo coupe CDI pulse itu, dikemudikan oleh Mick Linford melalui rute sejauh 644 km, yang melintasi jalan raya di seluruh kota Warwickshire, Worcestershire, Herefordshire, Shropshire, Oxfordshire dan Buckinghamshire.

Kompetisi itu sendiri berlangsung selama dua hari. Smart CDI itu hanya memiliki tenaga sebesar 54 hp, dan memancarkan 86 gram CO2 per km.

"Dengan emisi 86g/km saja, Smart CDI terbukti menjadi pilihan ideal untuk menantang pesaing lain dalam acara yang diselenggarakan selama dua hari itu. Smart menunjukkan bagaimana eco-driving dapat meningkatkan keselamatan, dan secara dramatis mengurangi biaya bahan bakar dan emisi CO2 yang lebih rendah," tulis siaran pers seperti dilansir Autoevolution, Rabu (29/9/2010)

Pengemudi Smart dalam ajang tersebut merasa, ia bisa memperbaiki hasil yang dicapai saat ini dengan 100 mpg Inggris yang direncanakan terwujud tahun depan.

"Dengan kondisi yang tepat saya benar-benar percaya bahwa kita bisa mencapai lebih 100mpg dengan Smart CDI," jelas Mick.

"Hasil yang fantastis menunjukkan sekali lagi bahwa Smart tak tertandingi ketika hadir dengan perpaduan gaya yang unik dan dinamika berkendara yang menyenangkan serta biaya kepemilikan yang rendah dan keserasian lingkungan," kata Managing Director Mercedes-Benz Gary Savage.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar