Senin, 16 November 2009

Chris John: Pacquiao Luar Biasa


Reuters
Jakarta - Kemenangan Manny Pacquiao atas Miguel Cotto menambah motivasi Chris John. Menurut Chris John, kemenangan Pacquiao itu membuat petinju Asia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Chris John mengaku sempat menjagokan Cotto pada laga yang dihelat di MGM Grand Garden Arena, Minggu (15/11/2009). Namun Pacquiao berhasil mengalahkan Cotto dan sekaligus membuatnya menjadi juara tinju dunia kelas welter WBO.

Chris John menyebut Pacquiao luar biasa karena bisa mengalahkan lawannya yang memiliki kelas di atas. "Luar biasa, saya sebelumnya ragu Pacquiao bisa menang," kata Chris John saat dihubungi detiksport, Senin (16/11/2009).

"Saya sempat pegang Cotto di awal pertandingan karena melihat berat badannya yang bukan kelas Pacquiao. Sedangkan Cotto sudah mantap di kelas tersebut," ungkap juara dunia kelas bulu WBA ini.

Petinju asal Banjarnegara ini juga memuji skill yang dimiliki oleh petinju Filipina ini. "Yang patut dipuji buat Pacquiao adalah stamina dan killing punch baik, semua mengakui itu," ujarnya.

Namun, yang pasti Chris John juga bangga dengan kemenangan Pacquiao sesama petinju Asia. "Menjadi juara dunia apalagi bermain di AS membuat petinju Asia tidak bisa dipandang sebelah mata," tukasnya.

"Kemenangannya tersebut menambah motivasi saya sesama petinju Asia bisa seperti itu. Kita juga bisa," kata Chris John yang juga mempertahankan gelarnya atas Rocky Juarez pada (20/9/2009) lalu, ditempat yang sama.

The Dragons pun merasa perlu membaiki semua sisi bukan hanya killing punch yang sempat diragukan. "Saya harus memperbaiki segala sesuatunya di semua sisi bukan hanya killing punch. Saya masih harus banyak berlatih," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar