Jumat, 13 November 2009

Van Persie Bukan Drogba atau Torres


Reuters
London - Robin Van Persie tampil subur bersama Arsenal musim ini. Tapi dengan merendah dia enggan disamakan dengan kegarangan Fernando Torres atau Didier Drogba di depan gawang.

Total tujuh buah gol sudah dibuat Van Persie di ajang Liga Primer. Jumlah itu menempatkannya di posisi empat topskorer sementara Liga Primer dan di posisi teratas Arsenal.

Meski begitu, penyerang asal Belanda tersebut menilai nirinya tidak sama dengan Torres yang goal getter Liverpool, atau Drogba di Chelsea. Van Persie menyebut naluri "membunuhnya" tidak sebesar dua pemain yang memuncaki daftar topskorer Premiership itu.

"Aku tidak melihat diriku sebagai penyerang tengah murni. Orang seperti Fernando Torres dan Didier Drogba, merekalah pemmbunuh sejati. Aku berusaha mengedepankan posisi penyerang menurut persepsiku sendiri," aku Van Persie di The Sun.

Yang membedakan dirinya dengan Torres dan Drogba adalah di lapangan dia tak semata-mata fokus bikin gol saja tapi juga membuka ruang dan membantu rekan-rekanya dalam menjebol gawang lawan.

"Aku merasa posisiku di antara targetman dan penyerang kedua. Aku adalah kombinasi keduanya dan itu tidak masalah. Di liga aku sudah membuat tujuh assist dan aku sama bangganya dengan tujuh gol yang sudah aku buat."

"Aku pikir penting buat tim untuk bisa efektif dalam kedua aspek tersebuit," lugas Van Persie.

Pemikiran Van Persie tersebut rupanya juga didukung penuh oleh sang manajer, Arsene Wenger. Inilah yang mendorong pemain bersangkutan terus mempraktikkan permainannya.

"Adalah tujuanku untuk membantu permainan yang lain. Aku juga bebas-bebas saja membuat diriku jadi lebih berbahaya. Sebenarnya butuh waktu juga sebelum akhirnya aku kini menemukan keseimbangan yang tepat," aku dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar