Senin, 16 November 2009

Zidane Kini 'Bikin' Sepatu Bola


Detiksport / Resha Pratama
Jakarta - Setelah tiga tahun pensiun dari sepakbola, Zinedine Zidane kini rupanya punya
profesi baru yaitu, sebagai 'pembuat' sepatu bola di produsen apparel olahraga raksasa dunia, Adidas. Kok bisa?

Bukan dalam arti sebenarnya Zidane harus bekerja berpeluh keringat membuat sepatu bola di pabrik hingga jadi. Namun disini Zidane berperang penting sebagai penasehat bagi Adidas dalam merancang dan mengembangkan bersama-sama sebuah generasi baru sepatu bola legendaris bernama Predator.

Zidane sendiri saat masih aktif sebagai pesepakbola tak pernah lepas menggunakan sepatu Predator ini di kakinya. Wajar jika Adidas meminta saran dari pemilik dua kali gelar pemain terbaik dunia itu, karena selama bermain Zidane adalah seorang pemain jenius dengan tingkat kreativitas tinggi.

Dan varian terbaru Predator yang telah memasuki generasi ke-10 itu dinamakan Predator X, sebuah sepatu bola yang mengutamakan kualitas dan kekuatan dari
tendangan si pemakainya. Maka tak salah, jika Predator X memilih kapten Liverpool, Steven Gerrard, sebagai ikon produk tersebut. Gerrard memang dikenal sebagai gelandang yang mempunyai tendangan keras dan akurat serta daya jelajah yang tinggi.

Tak hanya Gerrard, tersebut seperti Michael Ballack, Tomas Kroos, Karim Benzema, Raul Gonzalez, Robin van Persie, dan Mark Van Bommel juga memakai sepatu bola yang diluncurkan dalam rangka menyambut Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Adidas menciptakan produk revolusioner Predator X yang mengunggulkan teknologi PowerSpine yang memungkinkan pemain menciptakan gol-gol spektakuler," ungkap Brand Communicatiion Manager Adidas, Monica Ang, dalam jumpa pers di Pro Arena Futsal, Pondok Indah, Jakarta, Kamis (12/11/2009) sore WIB.

Dalam acara peluncuran itu, Adidas turut mengundang dua pemain asing yang bermain di Indonesian Super League (ISL) yaitu Robertino Pugliara (Persiba Balikpapan) dan Cristian Carascao (PSM Makassar). Baik Robertino maupun Carascao merasa senang mendapat kehormatan untuk mencoba Predator X dalam sebuah pertandingan futsal eksebisi bersama sejumlah artis dan wartawan.

"Kami merasa senang dengan sepatu ini. Sepatu ini enak dan membuat tendangan
kami lebih kuat dan terarah. Kami merasa terhormat bisa diajak untuk mencoba
sepatu Predator X ini," ujar Robertino yang diamini oleh Carascao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar